Home » » Cara mencegah mata Minus tidak Bertambah

Cara mencegah mata Minus tidak Bertambah

Written By Unknown on Selasa, 19 November 2013 | 19.22

Cara mencegah mata Minus tidak Bertambah

 Anda yang bermata minus juga harus tau caranya agar mata minus kita tidak bertambah.Pada orang yang bermata minus,Bola mata memanjang.Sehingga jalan satu-satu nya agar pengelihatan mata jelas diperlukan. memakai Kacamata minus.tetapi jika mata minus terlalu sering dipakai akan menambah mata minus,nah saya akan membahas caranya agar mata minus tidak bertambah,simak di bawah ini.

Konsumsi makanan yang mengandung Lutein
Lutein banyak terkandung dalam sayuran yang berwarna hijau.Lutein sangat berperan penting sebagai penghalang atau filterterhadap sinar UV (Ultra Violet).Selain itu anda juga harus mengkonsumsi buah yang mengandung Vitamin A seperti:Wortel dan ubi,karena wortel dan ubi memiliki banyak kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata.

Cek kondisi Mata anda
Kendati anda tak merasakan adanya masalah pada mata masalah pada mata minus anda,lalu tiba-tiba ketika anda memakai kacamata minus anda merasa pusing,segera lah lepas kacamata tersebut dan cepat-cepat anda periksa kedokter.

Mengurangi pemakaian Kacamata
Jika anda bangun pada pagi hari dan anda kebiasaan setelah bangun tidur memakai kacamata minus anda,Sebaiknya Jangan!!.karena ketika bangun tidur saraf mata belum 100% bekerja sehingga jika mata langsung di pakai kacamata minus saraf-saraf pada mata lama-kelamaan akan melemah akibat dari ini.Sebaiknya setelah bangun tidur anda memberi sedikit pijatan pada mata agar lebih rileks dan lebih baik anda memakai kacamata setelah 20 menit dari bangun tidur agar otot-otot mata tidak terlalu tegang.

Kurangi Bermain Komputer atau TV
Sebaiknya jika anda sering bermain komputer atau menonton TV kurangi jarak anda menonton TV atau komputer kurang lebih 2,5 Meter dari jarak anda menonton tv atau komputer dan lebih bagus lebih dari itu.karena pada tv atau komputer memiliki radiasi yang tinggi,apalagi TV atau komputer yang berbentuk tabung itu sangat memiliki radiasi yang tinggi.

4 comments:

  1. makasih gan info'a, tapi ane kurang setuju sama mengurangi pemakaian kacamata

    Ane pernah konsult ke Dokter Mata, untuk usia 0-20 tahun penggunaan kacamata harus selalu dipakai karena ini cara agar mata menyesuaikan mata yang normal dengan menggunakan kacamata, bahkan kebalikannya jarang menggunakan kacamata bisa meningkatkan minus naik, ane dulu jarang pake kacamata dari -1,5 malah jadi -2,00..
    Dan apabila dikira mata minus, jangan bru" pakai kacamata, coba cek ke dokter mata, jangan ke optik.. dan juga jangan terpengaruh dengan promo kacamata.. :D

    maap gan ane sekedar meluruskan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan ane juga setuju dgn kritikan ente
      inti nya untuk orang yang menggunakan kacamata di bawah umur 20 tahun harus seimbang
      maksudnya gini ada waktu dimana ente memakai kacamata dan ada waktu yg ente gk harus pakai kacamata
      misal:
      ente di rumah dan gk melakukan aktifitas apa2 jgn pakai kacamata
      dan jika ente keluar rumah ente pakai kacamata
      atau dibikin jam2 dimana pakai kacamata dan nggk pakai kacamata
      dan atau ngurangin penggunaan kacamata tetapi juga harus memakai kacamata juga

      Hapus

Hot! Hot! Hot!

Diberdayakan oleh Blogger.