Home » » Tips-Tips makan Sehat

Tips-Tips makan Sehat

Written By Unknown on Jumat, 01 November 2013 | 19.54


Anda termasuk salah satu individu yang selalu disibukan dengan pekerjaan? Hati-hati,jangan sampai anda tidak bisa mendapatkan asupan yang tepat untuk menunjang kegiatan anda.
    Agar anda dapat memaksimalkan kegiatan setiap harinya,berikut beberapa makanan tepat ynag dapat memenuhi gizi anda harus mengorbankan kesehatan.


Sereal
    Sereal yang biasa dikonsumsi dengan susu untuk sarapan,juga bisa anda jadikan camilan sehat.sereal mengandung berbagai nutrisi penting seperti folic acid,vitamin dan mineral,pilih sereal dari gandum utuh yang kaya serat dan rendah gula.konsumsilah dengan keadaan kering saat keinginan ngemil anda datang.

Cokelat
     Bukan sembarang coklat,pilihlah jenis dark chocolate (coklat hitam) yang rendah gula dan tidak ada tambahan susu.Selain rendah kalori,coklat jenis ini bisa membuat perut kenyang dan baik untuk kesehatan jantung.

Potongan Buah dan sayur segar
     sempatkan untuk mengemas berbagai buah dan sayur potong sebagai camilan di jalan atau kantor.Anda bisa memasukan tomat ceri,wortel,paprika,ketimun,anggur,stroberi,melon,pepaya,apel,dan masih banyak lagi.Lebih berwarna,serat,mineral dan vitamin yang anda dapatkan juga semakin banyak.Membantu anda merasa lebih kenyang dan berenergi tanpa harus kelebihan berat badan.

Yoghurt
    Yoghurt kaya akan protein.kalsium dan vitamin.yoghurt tanpa lemak dan gula tambahan.Yoghurt tanpa rasa mungkin akan terasa agak hambar,jadi anda bisa menambahkan 2 sendok madu atau buah segar.Konsumsilah minimal satu cangkir yoghurt per hari.

Jus:
Camilan tidak hanya bisa dikunyah,tapi juga diminum.segelas jus buah murni jadi cara paling praktis untuk memenuhi kebutuhan gizi anda per hari,sekaligus mengenyangkan.

 Serat
     Selain mengkonsumsi seperti diatas anda juga harus mengkonsumsi serat seperti Sarapan pagi dengan porsi yang hanya sedikit dan atau menurut anda porsi yang cukup dengan lauk pauk yang tidak terlalu banyak

Dan yang terakhir JANGAN LUPA UNTUK SELALU OLAHRAGA.sempatkan untuk berolahraga minimal 15menit sebelum anda berangkat kerja.

0 comments:

Posting Komentar

Hot! Hot! Hot!

Diberdayakan oleh Blogger.