Home » » Bagaimana caranya merawat Rambut agar tetap sehat

Bagaimana caranya merawat Rambut agar tetap sehat

Written By Unknown on Selasa, 12 November 2013 | 19.11


Bagaimana caranya merawat Rambut agar tetap sehat


Rambut yang sehat tentu adalah keinginan setiap orang.terutama pada kaum Wanita,selain memperindah dan mempercantik penampilan,tentunya rambut sangat berfungsi dalam hal penampilan.Untuk mendapatkan rambut yang sehat anda tidak harus mengeluarkan biaya yang besar untuk selalu ke salon.nah,kali ini saya kan memberikan tips-tips cara merawat rambut agar selalu tetap sehat setiap hari,Simak berikut ini.


Makan dengan makanan yang bergizi
 Makanan yang kita konsumsi juga sangat berpengaruh dalam kesehatan rambut.Sebaiknya anda jangan terlalu sering makan makanan yang berlemak-lemak,tetapi makan lah makanan yang bergizi seperti buah-buahan dan sayur-sayuran.dan terutama Protein Nabati,dapat mencegah dan memperlambat kerontokan rambut karena sel-sel pembentuk rambut dan akar rambut,Pilihlah makanan yang bergizi terutama makanan yang mengandung zat besi.

Keramas secara Teratur
Kesehatan rambut tidak boleh lepas dari kebersihan kulit kepala.Selain faktor lingkungan sekitar,Kulit kepala mudah kotor karena terlalu banyak minyak yang diendap oleh keringat dan kelenjar.endapan minyak tersebut menjadi lahan bagi bakteri dan kuman yang sangat-sangat merugikan bagi rambut.sebaiknya setelah beraktifitas keramas dan mencuci rambut,dan jangan lupa untuk memberi sedikit pijatan pada rambut agar sel-sel dan peredaran darah yang ada di dalam otak menjadi lancar.

Pilih shampo yang tepat untuk rambut
Memilih shampo juga bagian penting untuk kesehatan rambut.Sebaiknya pilihlah shampo yang sesuai dan kulit kepala anda dan mengandung banyak vitamin untuk rambut.dan carilah shampo yang mempunyai kadar keasaman (Ph) yang seimbang.

Perhatikan obat-obat yang anda konsumsi
Obat-obatan yang anda konsumsi bisa menimbulkan efek yang sangat negatif bagi kesehatan rambut.Jika anda sering mengalami keluhan rontok pada  rambut,sebaiknya anda segara berkonsultasi ke dokter dan tanyakan apakah obat-obatan yang anda konsumsi berpengaruh dalam kesehatan rambut.

Teratur Menyisir Rambut
Menyisir rambut secara teratur setiap hari selain membuat rambut tidak kusut,secara tidak langsung juga akan membuat meremajakan rambut.rambut yang telah mati akan berganti rambut muda yang lebih segar dan sehat.

Ternyata sangat mudah bukan merawat rambut agar tetap sehat?,Perawatan rambut secara teratur akan membuat efek yang sangat baik untuk rambut anda dan anda senantiasa terhindar dari ketombe yang sangat menganggu,dan yang terakhir jangan lupa untuk memakai Vitamin Rambut.


2 comments:

Hot! Hot! Hot!

Diberdayakan oleh Blogger.